2 Tentara Inggris Jadi Korban Serangan Rudal ISIS di Suriah

Kristian Thomas         No comments

Damaskus - Dua tentara Inggris terkena serangan rudal yang ditembakkan kelompok radikal ISIS di wilayah Suriah timur.

Kelompok pemantau HAM Suriah, Syrian Observatory for Human Rights menyatakan, kedua tentara Inggris itu terluka akibat serangan rudal tersebut. Keduanya merupakan bagian dari pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat dalam memerangi ISIS di Suriah.

Kedua tentara Inggris itu diangkut dengan helikopter untuk mendapatkan perawatan medis," kata direktur Observatory, Rami Abdel Rahman seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (7/1/2019).

Tidak disebutkan identitas lengkap kedua tentara Inggris tersebut.

Dalam serangan rudal pada Sabtu (5/1) waktu setempat itu, seorang petempur Kurdi dari Syrian Democratic Forces (SDF) tewas. Serangan rudal itu terjadi desa Al-Shaafa, di provinsi Deir Ezzor, salah satu kantung wilayah terakhir yang masih dikuasai ISIS di lembah Sungai Efrat.

SDF, koalisi yang didominasi para petempur Kurdi, telah mempelopori perang melawan ISIS, dengan didukung oleh sejumlah negara Barat termasuk Inggris. Aliansi internasional tersebut berhasil merebut tempat persembunyian utama ISIS di Hajin pada Desember 2018 lalu setelah berbulan-bulan pertempuran sengit.
(ita/ita)
Source : https://news.detik.com/internasional/d-4374177/2-tentara-inggris-jadi-korban-serangan-rudal-isis-di-suriah


Published by Kristian Thomas

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

Popular Post

Contact

Powered by Kristian Thomas.