Serapan Anggaran Pemkot Jaksel Terendah di DKI, Ini Kata Wali Kota

Kristian Thomas         No comments

Jakarta - Penyerapan anggaran di Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan paling buruk di antara lima kota dan satu kabupaten di DKI. Wali Kota Jakarta Selatan Marullah Matali mengatakan perencanaan pembangunan yang kurang matang menyebabkan penyerapan tak maksimal.

"Saya juga kecewa juga kenapa itu tidak bisa dilakukan. Rupanya mungkin perencanaan harus lebih matang lagi kali ya, lebih mateng lagi ke depan," kata Marullah saat dimintai konfirmasi, Rabu (3/10/2018).

Beberapa penyebab gagalnya Jakarta Selatan menyerap anggaran terkait pembangunan kantor lurah dan camat. Marullah mengatakan masih banyak kendala teknis yang menghambat pembangunan tersebut.

"Misalnya kantor Camat Mampang. lahannya itu rupanya teman-teman kurang teliti waktu perencanaan. Karena masih ada sengketa dengan pihak lain. Lalu Karet Kuningan itu lahannya belum diserah-terimakan," jelasnya.

Marullah mengatakan dari enam kantor yang gagal dibangun, dipastikan ada satu yang akan direalisasikan. Dia optimis penyerapan anggaran Pemkot Jakarta Selatan bisa mencapai lebih dari 90 persen.

"Kalau yang kantor kelurahan, saya sudah minta supaya diajukan, bisa itu dibangun, bisa dibangun. Saya pastikan bisa yang kantor kelurahan Kuningan Timur itu bisa," ujar dia.

Sebelumnya diberikan, penyerapan anggaran Pemkot Jaksel jadi yang terendah di DKI. Hanya ada satu dari enam program Pemkot Jaksel yang terealisasi di APBD 2018.

"Jaksel ini rapornya jelek sekali. Renovasi kantor Camat Mampang Prapatan gagal, kemudian renovasi kelurahan Kuningan Timur gagal lelang dia. Semuanya gagal," kata Sekda DKI Saefullah di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (2/10).
(fdu/jbr)

Source : https://news.detik.com/berita/d-4240042/serapan-anggaran-pemkot-jaksel-terendah-di-dki-ini-kata-wali-kota?_ga=2.250349318.1003368574.1542336227-1439150568.1541121223

Published by Kristian Thomas

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

Popular Post

Contact

Powered by Kristian Thomas.