Pembangunan Gedung Baru ASEAN di Kebayoran Baru akan Dimulai Besok

Kristian Thomas         No comments


Jakarta - Pembangunan gedung baru Sekretariat ASEAN segera dimulai. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi akan melakukan pelatakan batu pertama gedung itu Jumat 5 Desember besok.

"Besok pagi Ibu Menlu direncanakan akan melaksanakan groundbreaking (peletakan batu pertama) gedung ASEAN pada pukul 10.00 WIB di Jalan Trunojoyo Nomer 1, Kebayoran Baru Jakarta Selatan," kata juru bicara Kemlu Arrmanatha Nasir, di kantornya, Jalan Pejambon, Jakarta Pusat, Kamis (4/1/2018).

Arrmanatha menjelaskan pembangunan gedung ini merupakan kontribusi Indonesia sebagai anggota ASEAN. Gedung sekretariat ASEAN ini juga sebagai hadiah ulang tahun ASEAN ke-50 dari Indonesia 

"Pembangunan gedung ini merupakan kontribusi Indonesia. bisa disebutkan sebagai hadiah 50 tahun ASEAN karena gedung ini merupakan gedung yang cukup ikonik," imbuhnya.

Gedung ASEAN ini akan dibangun di lahan seluas 11.369 m2 dengan luas gedung 44.000 m2. Menurut Tata, Gedung ini akan bertema label platinum yang menonjolkan budaya Betawi dan mencerminkan visi Jakarta diplomatik ASEAN. 

"Gedung sekretariat ASEAN berupa 2 tower dan 16 lantai ke atas. Sebagian besar pertemuan ASEAN dilakukan di gedung ini," ujarnya.

Tata menyebut biaya yang dikeluarkan untuk pembangunan gedung sekretariat ASEAN sekitar Rp 500 miliyar. Proses pembangunan Sekretariat ASEAN direncanakan akan berjalan selama 1 tahun. 

"Harapan kita dengan fasilitas sekretariat ASEAN yang bagus dan besar nanti akan membawa pertemuan ASEAN yang biasa dilakukan di mana-mana bisa terpusat di Indonesia dan bisa membawa turis ke Indonesia," paparnya.
(idh/idh)

https://news.detik.com/berita/d-3799125/pembangunan-gedung-baru-asean-di-kebayoran-baru-akan-dimulai-besok



Published by Kristian Thomas

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

Popular Post

Contact

Powered by Kristian Thomas.