Guntur Romli: Ada Upaya Menjadikan Indonesia Seperti Suriah yang Hancur Lebur dengan Radikalisme

Kristian Thomas         No comments


Ada Upaya Keji Menjadikan Indonesia Seperti Suriah yang Hancur Lebur dengan Radikalisme. Ini Perbandingan Radikalisme di Suriah dan Indonesia.

https://youtu.be/aBlkAdaO0NY

Di ILC tadi malam, saya tegaskan soal upaya keji ini, ingin menjadikan Indonesia seperti Suriah. Dengan melihat perbandingan antara radikalisme di Suriah dan Indonesia. Ada pola-pola yang sama.

Saya mengutip testimoni dari M. Najih Arromadoni alumnus Universitas Ahmad Kuftaro Damaskus, Suriah dan Sekjen Ikatan Alumni Syam Indonesia (Alsyami).

Pertama. Politisasi agama. Dalam hal ini politisasi Islam. Dengan mengubah masjid yg awalnya adalah jantung ibadah umat Islam, menjadi jantung demonstrasi dan penggalangan massa. M. Najih membandingkan yang terjadi di Masjid Umawi Damaskus yg awal-awalnya dipakai demo menentang Presiden Bashar Assad dengan Masjid Istiqlal yang 2-1 tahun lalu dinaikkan sebagai pusat demonstrasi di Jakarta.

Kedua. Menyerang Pemerintah yang sah. Kalau di Suriah ada Gerakan "Irhal Bashar Assad" (Pergi Presiden Bashar Assad!) Kalau di Indonesia ada gerakan Ganti Presiden. Kemudian Pemerintah yang sah diframing (dibingkai) dgn isu-isu keji. Bashar Assad dituduh Syiah, Jokowi dituduh PKI. Bashar Assad dituduh antek Iran dan Rusia, Jokowi dituduh antek China. Tujuannya adalah menghilangkan kepercayaan masyarakat pada Pemerintah yang sah.

Ketiga. Pembunuhan karakter terhadap ulama. Di Suriah ada Syaikh Muhammad Ramadhan al-Buthi dijelek-jelekkan sampai dibunuh. Di Indonesia ulama-ulama mumpuni difitnah. Prof Quraish Shihab dituduh Syiah. Kiai Said Aqil dituduh Syiah. Gus Mus dituduh liberal. Kiai Ma'ruf Amin dituduh penjilat. Ini pembunuhan karakter terhadap ulama untuk memisahkan umat Islam dari ulama. Inj delegitimasi keji terhadap ulama, agar umat jauh dari ulama-ulama yang benar. Supaya "ulama jadi-jadian" mereka bisa ambil alih.

Keempat. Meruntuhkan sistem pemerintahan dan negara dengan menggantinya dengan khilafah. Di negeri ini juga muncul gerakan-gerakan pro Khilafah dgn membawa-bawa klaim "bendera tauhid".

Ini upaya-upaya menjadikan Indonesia seperti Suriah. Yang harus kita cegah.

Mohamad Guntur Romli

#TolakRadikalisme #TolakKhilafah  #NKRIHargaMati #IndonesiaDamai

Published by Kristian Thomas

Nulla sagittis convallis arcu. Sed sed nunc. Curabitur consequat. Quisque metus enim venenatis fermentum mollis. Duis vulputate elit in elit. Si vous n'avez pas eu la chance de prendre dans tous.
Follow us Google+.

0 komentar:

Popular Post

Contact

Powered by Kristian Thomas.